Jumat, 26 Juni 2009

9 Pilar Kesuksesan

Sembilan Pilar Kesuksesan

Dalam bagian-bagian sebelumnya telah dipaparkan secara ringkas perjalanan hidup Indayati Oetomo, mulai masa kecil, remaja, kehidupan rumah tangganya, dan karier kerjanya. Para pembaca mungkin sudah pernah mengikutinya melalui sumber lain, entah suratkabar, majalah, bahkan buku lain dan televisi. Ia memang seseorang yang sering menjadi nara sumber bagi para wartawan, termasuk dari media elektronik.

Perjalanan hidupnya memang menarik. Tidak mengherankan bila kisah itu kita temukan di berbagai media yang berbeda. Tulisannya memang beragam, tetapi secara garis besar tentunya sama. Namun selama ini tampaknya berbagai tulisan tentang Indayati belum membahas hal-hal yang menjadi pilar kesuksesan spesialis pengembangan kepribadian tersebut.

Setelah mengikuti secara seksama perjalanan Indayati melalui berbagai referensi termasuk kliping-kliping media massa, juga wawancara-wawancara, penulis menyimpulkan adanya sejumlah pilar pokok yang menjadi penentu kesuksesannya. Pilar-pilar itu memang bisa luwes jumlahnya, bisa 10, 15 atau 20. Tetapi buku ini menetapkannya sembilan. Kesembilan pilar tersebut adalah : (1) Impian dan Idealisme Entrepreneur, (2) Kredibilitas: Kejujuran, Profesionalisme, dan Inovasi; (3) Pengembangan Kepribadian dan Komunikasi; (4) Keberanian, Kepercayaan Diri, dan Keuletan; (5) Membangun Kemitraan; (6) Optimisme dan Berpikir Positif; (7)Harmoni Keluarga; (8) Menjaga Iman; dan (9) Berderma dan Berbagi.

Berikut ini penjelasannya satu persatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar