Minggu, 06 Desember 2009

sinopsis

3 ROMEO dan 1 JULIET

kring...kring... kring suara jam alarm membangunkan Dina dari dunia khayalnya.Hari ini Dina masuk SMP.M0S tahun ajaran baru di mulai,dsini Dina mempnyai banyak teman.
Annisa
”hai nama kamu siapa?”
Dina
”Aku Dina. kamu?”
Annisa
”Aku Nisa”
Dina dan Annisa ternyata sekelas. Mereka pun berteman baik. suatu hari sesampai Dina di sekolah,dia melihat sepucuk surat di dalam kolong bangkunya. dina pun terkejut setelah membacanya. surat itu berisi

saat aku melihatmu,jantung ini berdetak kencang.
aku tidak tahu perasaan apa itu.
mungkinkah ni hanya perasaan sesaat. tapi ternyata aku tidak bisa memendam perasaan ini sendirian.
aku hanya bisa mengungkapkan isi hatiku padamu. asal kamu tahu,aku suka padamu dina.
aku menunggu jawabnmu besok.

darirama.

Hari itu juga Dina langsung memberi tahu Anisa. annisa bertanya”Rama itu ank klz VII berapa Din?”Dina menjawab”Aku gak tahu,orang aku gak kenal ma dia”. Saat mau jalan menuju mobil jemputanya, ada segerombolan anak laki-laki. Dia merasa ada yang memperhatikan dirinya. Dina pun menoleh dan berpikir mungkinkah dia org yang mengirim surat padanya.Keesokan harinya,seorang cowok berdiri di depan pintu kelas VII b. Dia menata ke arah Dina.
Rama
”Dina...”
Dina
”kamu memanggilku? ada apa?”
Rama
bagaimana jawabannya?”
Dina
”oh,jadi kamu orang yang kemarin ngirim surat ke aku.
Rama :
iya”.
Karena dina masih bersifat kekanak-kanakan,dina pun langsung pergi tanpa jawaban. rama langsung menarik tanganan dina,dan dina pun melepaskanya. Saat pelajaran dimulai,Dina melamun. dia bingung harus menerima atau menolak rama.”Din...Din...ada apa? kenapa kamu melamun.Ada masalah ta?”tanya Nisa. ”g da apa-apa”jawab Dina.
Beberapa hari kemudian Dina ulang tahun yang ke-12. waktu ìstirahat,terlihat sebuah bingkisan cantik dan kartu ucapan di atasnya. Bingkisan ini untuk Dina. Dia pun membukanya dan isinya boneka beruang pink yang imut. tertanda dari ”penggemar rahasiamu”katanya. setelah itu dina menuju kekelas VII-F. Dina mengira kado itu dari rama. Tapi Rama mengelak kalo kado itu bukan dari dirinya. terlihat teman sebangku Rama yang sedang sibuk memencet kipet HP-nya seolah olah tidak tahu apa-apa.
malam harinya terdengar bunyi hp dina. kiriman sms dari nomor tak di kenal(Cwe… leh knln g??)Dina membalas sms itu tapi tak ada balasan dari nomor misterius. Dina pun semakin penasaran.

Suatu hari, dina dikenalkan Annisa anak kelas VIIE juga. Sebut saja namanya Bagus. Bagus adalah teman dari Rama. Dengan adanya sosok Bagus, hubungan pertemanan Dina semakin membaik.

Ulangan tengah semester diadakan. Saat itu, kelas VII B duduk dengan kelas VIII B. Bel berbunyi tanda dimulainya ulangan. Ulangan berlangsung dengan tenang. Dinamelihat sosok kakak kelas yang pendiam,alim,dan pintar. Mata Dina seakan diarahkan ke orang itu. Sebut saja namanya Riyan. Dina belum pernah merasakan hal ini sebelumnya. Ketika dia bertemu Riyan jantungnya berdetak kencang. Dan saat melihat wajahnya,hatinya serasa bahagia. Dina dikenalkan Riyan sama kak Rina. Kak Rina adalah kakak kelas yang duduk dengannya waktu UTS. Setiap Dina menyapa Riyan,Riyan membalasnya dengan senyuman.

Di tengah bulan Januari diadakan PENSI. Semua siswa SMPN 5 sibuk mempersiapkannya. Setelah mereka bekerja keras,akhirnya pagelaran seni pun di gelar. Sorotan lampu merah,kuning dan hijau menyorot kearah bangku penonton dan panggung. Dina duduk disenelah Nisa. Dan sebelah Dina Rama dan Bagus. Acara pun berlangsung meriah. Tiba tiba Bagus memegang tangan Dina. Bagus ingin Dina tahu perasan dia yang sebenarnya.

Bagus ;”Dina,aku suka padamu. Aku merassa nyaman saat aku baradaa di dekatmu”(Rama menoleh kea rah Bagus)

Dina ;(hanya terdiam dan melepaskan tangannya dari genggaman Bagus)

Bagus ;”Sebenarnya yang sms kamu dulu itu aku”

(Rama tidak sanggup menahan sakit hatinya.Ia langsung pergi meninggalkan Dina dan Bagus ;(Karena ia merasa di khianati oleh sahabatnya sendiri)

Dina ;”Rama…rama….”(mengejar Rama)

“dengerin aku dulu Ram….”(Bagus juga menyusul Dina dan Rama)

Rama ;”apa lagi sih Din….”

Dina ;”asal kalian tahu ya, sebenarnya bukannya aku gak mau nerima. Tapi aku hanya gak mau merusak persahabatan kalian.”(langsung pergi meningalkan mereka berdua)

Hari itu juga Rama dan Bagus menuju ke rumah Dina untuk minta maaf.

Keesokan harinya mereka bertiga seperti biasa menuju ke kantin untuk membeli makanan. Keceriaan terlihat di wajah mereka. Seperti tidak terjadi sesuatu. Ketika menuju kantin, Dina melihat Riyan bercanda berdua dengan seorang cewek. Dina berpikir kalau itu pacarnya Riyan. Saat di kantin Dina hanya terdiam dan menundukan kapala.

Rama ;”kenapa Din, kamu sakit?”

Dina ; (menangis)

Bagus ;”kamu kalau adamasalah cerita dong Din”

Rama ;”iya Din……apa ada hubungannya sama kakak kelas yang tadi?”

“jawab dong Din.”

(dan Dina menceritakan semuanya pada Bagus dan Rama) .

Pulang sekolah Bagus menemui Riyan dan menjelaskan semuanya ke Riyan. Riyan sebenarnya juga suka sana Dina. Tapi, melihat kedekatan Dina sama Bagus. Riyan mememdamnya sendiri. Tanpa berpikir panjang Bagus mengajak Riyan ke rumah Dina. Bagus juga menjelaskan kalau Riyan juga suka sama Dina. Tiba- tiba sosok Riyan berdiri di depan rumah Dina. Dan dina langsung memeluk Riyan. Akhirnya Riyan mengungkapkan semua perasaannya. Dan mereka pun jadian.

MIFTAHUL JANNAH

XII-IPA2

(25)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar