Jumat, 18 Desember 2009

just kind of bag..

BAG MODE

TOTE BAG

Awalnya, tas ini memang dibuat untuk memudahkan kita membawa berbagai macam barang. Makanya, didesain dengan bentuk yang besar dan simple. Dan ada yang dibuat tanpa resleting. Material yang biasa digunakan adalah kanvas, nilon atau kulit.

SATCHEL BAG

Istilah tas ini masih terdengar asing ditelinga kita, tapi pada dasarnya bentuk tas ini serupa dengan messengers bag, courier bag, postman bag dan sling bag.ciri khasnya memiliki panjang tali yang melingkari bahu kita.

HOBO BAG

Tas ini terdiri dari berbagai ukuran.tapi yang menjadi cirri khasnya adalah bentuknya yang menyerupai bulan sabit.dengan panjang tali yang memudahkan kita untuk menyampirkannya di bahu. Tas ini biasa dipakai oleh artis hollywood yang memiliki bohemian style seperti Marry Kate dan Ashley Olsen, Sienna Miller& Joss Stone.

MURSE BAG

Berasal dari kata man (laki-laki) dan purse (dompet),jadi kita dapat mengartikannya sebagai dompet, tas khusus cowok atau kita juga bisa menyebutnya mans bag.ukurannya besar seperti tas untuk pakaian. Yang membedakan jenis ts ini dengan jenis tas perempuan adalah material dan detailnya terasa lebih maskulin.

BIRKIN BAG

Tas ini pertama kali diproduksi oleh salah satu brand ternama, Hermes. Pertama kali diproduksi dengan menggunakan material kulit asli dalam proses pengerjaannya menggunakan tangan. Tas ini diberi nama Birkin.berasal dari nama salah seorang artis, model sekaligus penyanyi asal Perancis, Jane Birkin.

POSTMAN BAG

Ciri khas tas ini adalah memiliki tali yang panjang. Bahan yang dipakai mendominasi pada kulit.designnya terlihat maskulin dan elegan. Postman bag kulit lebih baik dihindarkan dari kontak langsung dengan sinar matahari ataupun air.

SADDLE BAG

Tas ini terinspirasi dari tempat duduk atau sadel yang berbentuk tas.saddle bag ini terdiri dari tiga jenis. Pommel bag (letaknya disimpan didepan sadel), regular saddel bag (letaknya dibelakang sadel) , dan pannier style bag (letaknya di atas sadel). Pertama kali tas ini dikeluarkan oleh Dior.

MESSENGERS BAG

Messengers bag, pada dasarnya serupa dengan courier bag, sling bag serta postman bag.

Tas jenis ini memiliki tali yang panjang, yang melingkar di bahu kita.

Bahannya ada beraneka macam. Mulai dari kanvas, kain serta kulit.

DRAWSTRING BAG

Bagian dasar tas ini berbemtuk bulat, ciri khasnya terdapatpada bagian atas tas yang ditutup dengan cara diserut (draw) dengan menggunakan tali (string).hmmm….sesuai dengan namanya, ya! Meterialnya bermacam-macam. Mulai dari rajutan, kain sampai kulit. Bila anda memilih yang terbuat dari rajutan, cara perawatan yang baik adalah membersihkan debu yang melekat, cukup dengan hairdryer dingin atau penyedot debu.Ini merupakan cara yang paling simpel. Let’s try!

DUFFEL BAG

Nama tas ini diambil dari kota pertama kali tas ini dibuat yaitu Duffel, didaerah Belgia. Ciri khasnya, bentuknya besar dan biasa digunakan untuk berpergian jauh.

COURIER BAG

Tas yang satu ini masih sejenis dengan satchel bag. Ciri khasnya, tas ini memiliki tali yang panjang, yang dapat dilingkarkan di bahu kita.

SLING BAG

Sling bag terbuat dari beberapa bahan. Bisa kulit, kain, kanvas, ataupun parasut.memiliki tali yang panjang.Cara perawatannya,bila terbuat dari parasut adalah dengan kain bersih yang sudah diberi sabun mandi dan air.gosokkan keseluruh bagian tas ataupun yang terkena noda. Kemudian bersihkan bekas sabun yang menempel dengan kain bersih.

TANK BAG

Tank bag berfungsi sebagai tas penyimpang barang-barang untuk tour atau bertravelling-ria memakai motor sport. Tas ini menempel pada body atau tangki kendaraan beroda dua. Memudahkan para sporty boys untuk berpergian jauh.

GOODIE BAG

Goodie bag adalah jenis tas yang terbuat dari plastic atau kain tipis. Biasanya berfungsi sebagai tempat gift atau kenang-kenangan saat selesainya sebuah acara. Seperti acara lang tahu, syukuran , pesta dan sebagainya.

SLEEPING BAG

Sleeping bag adalah tas yang berisi kasur serta perlegkapan untuk tidur. Biasanya dipakai saat sedang berkemah,traveling atau berpergian jauh. Ini memudahkan kita untuk bertamasya dan menginap di alam bebas. Asyiknya..!

CONTAINER BAG

Ciri khas container bag adalah bentuknya yang besar, dan muat untuk barang banyak.

Serta mudah dibawa.

CART BAG

Cart bag adalah tas yang berisi macam-macam perlengkapan permainan golf.bentuknya beraneka ragam, serta biasanya, bahannya terbuat dari kain tebal. Sport girls,berminatkah unuk memilihnya?

CARRIER BAG

Umumnya carrier bag berbahan kertas atau kain tipis. Biasanya dipakai untuk tempat barang-baranag belanjaan. Seperti baju,sepatu,dan lain-lain. Carrrier bag terinspirasi dari cara pemakaiannya. Yaitu dengan cara ditenteng kemana-mana. Wah..lucu sekali kan.

GROCERY BAG

Tas ini adalah tas yang digunakan sebagai tempat untuk menampung sayuran saat kita sedang berbelanja. Ada grocery bag yang menggunakan tali, ada pula yang tidak.Dan biasnya itu disebut kantong sayuran atau grocery pocket. Jadi,kita dapat belanja tanpa harus repot membawa barang belanjaan dan tetap bisa bergaya.

FILLED BAG

Filled bag sering digunakan sebagai tempat perengkapan mandi,kosmetik maupun obat-obatan. Bentuknya sederhana dan memiliki tali yang ditarik sebagai penutupnya. (pada dasarnya seperti drawstring bag, namun yang ini dalam bentuk yang lebih kecil dan simel). Filled bag ada beraneka ragam warna dan gambar. Tinggal tergantung selera kita masing-masing.

STORAGE BAG

Sebenarnya storage bag hamper sama dengan duffel bag.yang memiliki cirri-khas bentuk besar dan biasanya digunakan untuk bepergin.Namun storage bag tidek disertai tali panjang yang dapat melingkar di bahu kita.

TROLLEY BAG

Trolley bag memiliki bentuk yang besar, kuat, serta roda-roda yang terletak pada ujung bawah tas. Biasanya trolley bag digunakan unuk membawa barang dalam jumlah banyak dan untuk berpergian jauh. Terdapat ganggang besi yang memudahkan kita untuk membawanya. Tak perlu susah-susah menenteng, kita hanya perlu menariknya saja.

BOWLS BAG

Terbuat dari kulit. Para pemakainya, biasanya menggunakannya saat berolahraga.

Bahannya kuat dan kaku. Design nya cenderung simple. Aktivitas olah raga yang berat pun tak menghalangi kita untuk tetap stylis khan?!

SHOULDER BAG

Pemberian nama Shoulder bag terinsirasi oleh cara pemakaiannya, yaitu tergantung dibahu.bentuknya beraneka ragam. Bahan yang digunakanpun beraneka ragam. Mulai dari rajut, suede, kulit, kain dan kanvas.

DUST BAG

Tas ini pada dasarnya hampir sama dengan filled bag.

Hanya saja,dust bag biasanya dipakai untuk meletakkan atau mengemas souvenir pesta.

Bisa juga disebut kantong penyimpanan. Yang fungsinya untuk menyimpan barang-barang. Bentuknya ada yang kecil serta ada yang besar.

DIAPER BAG

Tas ini merupakan tas yang memiliki fungsi sebagai tas bayi. Biasanya, ibu-ibu membawa tas ini dan mengisinya dengan perlengkapan bayi. Mulai dari popok,botol susu,bedak bayi dan sebagainya.

PAYET BAG

Ciri khas payet bag adalah desain luarnya yang sangat full oleh payet-payet yang beraneka bentuk dan warna.Fungsinya sangat banyak.Anda bis memakainya saat pergi ke pesta,shooping ataupun menghadiri segala acara.Bentuk dan warnanya ada beraneka ragam.

RANSEL BAG

Ransel bag banyak digunakan untuk sekolah ataupun berpergian jauh. Penggunaannya sangat mudah karena kita dapat memopangnya dibahu dan punggung. Ransel memiliki bentuk yang banyak. Dari yang kecil hingga yang sangat besarpun ada.Tertarik untuk memilihnya?!

BATIK BAG

Adalah tas yang memiliki corak batik.Model nya beraneka ragam.Tas jenis ini hanya dispesialisasikan corak luarnya yang berunsurkan budaya Indonesia, Batik.

SUEDE BAG

Suede bag adalah tas yang berbahan suede.Biasanya bentuknya menyerupai sachtel bag.

Untuk perawatan tas ini,gunakan sikat dan cairan pembersih khusus. Oleskan cairan pada noda dan sikat pelan-pelan satu arah,agar bahan tidak rusak dan warnanya tak pudar. Untuk menjaga tas ini tetap awet, setiap kali habis dipakai,masukkan dalam dust bag.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar