Selasa, 01 September 2009

Mampukah Huntelaar Tidak Mengecewakan Milanisti?

Mampukah Huntelaar Tidak Mengecewakan Milanisti?

luis huntellarReal Madrid melepas Striker Klaas-Jan Huntelaar ke AC Milan karena di Madrid sudah menumpuk bintang-bintang baris depan seperti Cristiano Ronaldo, Benzema, Raul, Higuain dan lain-lain.

Kepindahan Huntelaar pun tidak mengecewakan Madridista karena prestasinya sudah cukup lumayan, 8 gol dari 20 pertandingan.

Yang jadi pertanyaan, apakah Huntelaar akan mampu untuk tidak mengecewakan Milanisti?

Ada tiga poin yang bisa menjadi dasar kalau Huntelaar akan menjadi legenda di AC Milan.


1. "Dia tahu bagaimana mencetak banyak gol." Ini adalah penggalan kalimat yang disebutkan oleh mantan bintang AC Milan yaitu Patrick Kluivert. Terlepas dari kelanjutan kalimat Kluivert yang menyatakan Huntelaar akan mengalami kesulitan di Italia. Pertahanan klub Italia lebih kokoh ketimbang Spanyol atau Inggris, saya tetap perpendirian Huntelaar akan banyak mencetak gol. Kenapa? Karena dia tahu bagaimana menempatkan posisi dan tahu bagaimana bola akan datang. Sejauh yang saya tahu ketika bermain di Ajax, Huntelaar sangat pandai menempatkan diri untuk membukukan gol. Begitupun dengan kemampuan membaca arah bola. Operan-operan Luis Suarez dkk selalu mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Huntelaar. Menurut saya, kapasitas Huntelaar sebagai Target Man, sangat tidak diragukan lagi.

2. Faktor Pirlo. Dengan bertahannya Andreas Pirlo di AC Milan, saya yakin, Huntelaar mampu mencetak banyak gol buah dari assist-assist brilian Pirlo. Kehebatan Andre Sevchenko dan Kaka sebetulnya 50% ditopang oleh assist-assist brilian Pirlo. Kali ini, yang akan menikmatinya adalah Huntelaar.

3. Faktor sejarah. Opini ini memang terdengar konyol. Marco Van Basten menjadi legenda Milan karena ditopang oleh operan-operan maut Ruud Gullit dan kuatnya barisan pertahanan oleh Frank Rijkaard. Tapi, terkadang sejarah bisa menjadi pelecut pemain untuk mengikutinya.

Mungkin ini terlalu dini untuk mencap Huntelaar bakal menjadi legenda. Tapi, dengan analisa sederhana ini, keyakinan saya bahwa kemungkinan Huntelaar akan menjadi legenda, sangatlah besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar