Selasa, 01 September 2009

Antara Kaka dan Cristiano Ronaldo

Antara Kaka dan Cristiano Ronaldo

kaka-cristiano-ronaldo

Kaka dan Cristiano Ronaldo telah resmi akan bermain untuk Real Madrid sejak musim 2009-2010. Ada sejumlah hal yang bisa dibandingkan di antara mereka. Persamaannya, Kaka dan Ronaldo pernah menyandang gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia. Kaka meraihnya di tahun 2007, sementara Ronaldo pada tahun 2008. Sebelum meraih gelar prestisius tersebut, kedua pemain sukses membawa klub masing-masing menjadi jawara Liga Champion dan Piala Dunia Antarklub. Baik Kaka maupun Ronaldo juga terkenal dengan kecepatan lari, aksi dribel bola yang brilian, serta piawai mencetak gol. Mereka juga dibeli dengan harga yang sama fantastisnya dari klub sebelumnya. Kaka dan Ronaldo juga laris sebagai bintang beragam iklan karena penampilan fisiknya yang tak mengecewakan, komersil pula pastinya.

Perbedaannya, Kaka pernah menjadi juara (Piala Dunia, Copa America, dan Piala Konfederasi) bersama negaranya Brasil, sedangkan Ronaldo belum pernah mendapat trofi apa pun bersama Portugal. Kaka terkenal dengan sifatnya yang rendah hati, sementara Ronaldo justru sering dicap sebagai sosok yang arogan. Satu hal lagi, Kaka merupakan lelaki yang setia pada satu perempuan dan tipe family man, padahal Ronaldo justru kondang sebagai lelaki yang suka bergonta-ganti pasangan dan pantas disebut bad boy. Dengan segala persamaan maupun perbedaannya, Kaka dan Ronaldo akan bekerja sama berupaya mengembalikan kejayaan Los Merengues.


Qué lástima, penggemar Liga Spanyol di Indonesia tidak bisa lagi menyimak pertandingan-pertandingan seru antar klub negeri matador, termasuk tentu saja kiprah Kaka dan Ronaldo. Namun setidaknya kita masih bisa melihat aksi mereka di Liga Champion Eropa. Tinggal berharap saja langkah Los Blancos cukup panjang, syukurlah jika akhirnya mereka berhasil meraih trofi kesepuluhnya di Eropa tahun depan. Buena suerte, Madrid!

Keterangan :

* Qué lástima = alangkah sayangnya
* Buena suerte = semoga berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar